Berwirausaha Itu Penting Loh

Saking pentingnya berwirausaha, sejak pertama kali merantau ke jakarta tahun 1992 an saya sudah belajar berwirausaha.

Sejak saya mulai bekerja dan kuliah, saya juga nyambi usaha. Apa saja yang bisa saya lakukan dengan modal kecil yang saya miliki, dengan peluang yang tersedia saat itu.

Saat itu saya jualan majalah Hidayatulloh, Sabili, Ummi, Annida, Al-Izzah dan Tarbawi. Konsumen terbesarnya adalah para buruh teman-teman kerja.

Saya juga jualan buku-buku islam. Hal ini saya lakukan dengan cara bekerja sama dengan Toko Buku I’tishom yang terletak di bilangan pemuda, Jakarta Timur. Kami bekerja sama dengan cara ambil buku sejumlah yang saya mau dan saya membayar buku-buku yang terjual. Berwirausaha itu mengAsyikkan loh.

Alhamdulillah, dari hasil berjualan buku dan majalah, saya bisa membeli buku-buku kuliah. Berjualan buku dan majalah saya lakoni dari tahun 1994 sampai tahun 1999 an.

Saya juga pernah jualan baju, usaha rental mobil, jualan ayam goreng, dan simpan pinjam syariah.

Itu semua saya jalankan karena menyadari betul bahwa pada saatnya manusia itu akan tua dan akan sangat berkurang kemampuannya dalam bekerja.

Suatu saat nanti saya memiliki passive income yang dapat menjamin kehidupan di dunia khususnya dalam hal masalah keuangan. Ini adalah impian saya, semoga terkabul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *