Erdogan Sang Pemimpin Dunia

Ada yang komplain. Erdogan tuh tidak mewakili umat Islam dan Negara Turki bukan representasi pemerintahan Islami.

Saya balik tanya, trus siapa dong yang bisa kita jadikan ikon kebanggaan umat Islam dunia saat ini?

Trump dengan amrik nya? Netanyahu dengan israel nya? Kim Jong Un dengan korut nya? Raja Salman dengan arab saudi nya? As Sisi dengan mesir nya? Bashar Al Asad dengan suriyah nya?

Mana? Mana? Jeplak memang mudah…

Memang saat ini belum ada pemimpin muslim ideal paripurna yang bisa dijadikan kiblat umat islam dunia. Bahkan konon Erdogan ketika awal-awal mendirikan AKP dianggap sebagai murid ‘murtad’ yang menyimpang dari garis perjuangan partai yang didirikan oleh gurunya Syaikh Nekmetin Erbakan.

Tetapi, hari ini dunia mengakui kepiawaian Mr. Erdogan dalam mengelola Turki ditengah ancaman sekularisasi militer turki sejak keruntuhan khilafah tahun 1924. Erdogan sukses meramu manajemen konflik ditengah kerumitan ekonomi, politik dan psikologi dengan membawanya menjadi negara yang Islami dlm bingkai sekularisme.

Sudah beberapa kali pemimpin Turki yang dihukum mati militer hanya gegara membawa kembali ajaran Islam dalam kehidupan bermasyarakat di negeri ini.

Maka tidak heran, kita sebagai muslim bangga dengan kesuksesan Mr. Erdogan membawa kabangkitan Turki dari ambang kehancuran dan membawanya berkuasa selama hampir 20 tahun di negeri Konstantinopel itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *