Kebahagiannya adalah Kebahagiaan Kami

Sampailah anakku di tempat tujuan, yaitu Istanbul, Turki. Mereka berlima sampai di bandara sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Sesampainya di Istanbul, mereka langsung membeli kartu perdana seluler dan memesan taksi dan menuju apartemen tempat mereka akan tinggal.

Apartemen Tempat Tinggal Hafshah dan kawan-kawan

Mereka akan tinggal sementara di apartemen tersebut atau mungkin selamanya selama studi di Turki tergantung nanti mendapatkan di mana universitasnya.

Sampai di apartemen sekitar pukul 24.00. Mereka langsung beres-beres dan bersiap untnk istirahat beberapa jam sampai waktu shubuh tiba pukul 03.00.

Jadi mereka punya waktu sekitar 3 jam untuk sekedar melepas penat setelah dalam perjalanan Indonesia – Qatar – Turki yang memakan waktu sekitar 13 jam.

Silakan baca juga: Bagaimana memilih sekolah yang terbaik?

Mereka tinggal di apartemen yang cukup baik, berfasilitas lengkap dan sangat strategis.

Mereka tidak perlu lagi mencuci pakaian, mencuci bekas makan, piring gelas dan lain-lain karena sudah ada abla yang siap melakukan semuanya. Abla (bukan jablay ya) adalah sebutan kakak untuk asisten rumah tangga perempuan. Sedangkan untnk laki-laki sebutannya abi.

Silakan lihat-lihat: SDIT Wirausaha Indonesia

Sewa apartemen cukup murah, yaitu sekitar Rp. 2.5 juta yang jika dibagi 5 orang menjadi Rp. 500.000. Lokasi apartemen sangat strategis karena letaknya di tengah-tengah kota Istanbul bagian asia. Disamping itu ada fasilitas kolam renang yang bisa digunakan kapan pun mau. Bandingkan dengan apartemen di Jakarta, sepertinya jauh lebih mahal.

Jika mau ke mall atau ke kampus cukup dengan berjalan kaki beberapa menit sampai. Oya jika mau ke eropa, cukup naik bus sekitar 40 menitan. Dekat ya?

Makanan di sana juga cukup murah. Makan kentang dan roti di IKEA harganya sekitar Rp.18 ribu. Jika di Kota Jakarta atau Cikarang mungkin sekitar 50 ribuan harganya.

Lingkungan di sana cukup nyaman dengan cuaca mirip di puncak Bogor. Lalu lintas cukup lengang untuk ukuran kota besar di sana. Semoga mereka betah dan dapat menggapai impiannya. Amiin.