Pekerjaanku: Mengelola Lembaga Pendidikan Dasar Islam

Tahun 2011-Sekarang

Saya mengelola lembaga pendidikan dasar, yaitu sekolah dasar islam terpadu. Pada tahun 2011 kami bersama-sama dengan teman satu perumahan mendirikan sebuah yayasan. Dimana melalui yayasan tersebut kami mendirikan sekolah dasar islam terpadu di daerah Cikarang Utara.

Jangan sampai salah memilih sekolah untuk si buah hati

Dalam mengelola lembaga inilah saya mencurahkan segenap tenaga dan pemikiran demi kemajuan sekolah ini. Awalnya kami mengontrak sebuah toko yang digunakan sebagai tempat penerimaan atau pendaftaran siswa baru.

baru.

Tahun 2013

Karena tidak ada yang mendaftar, kami mengontrak sebuah ruko sebagai tempat pendaftaran dan sarana kegiatan belajar mengajar. Alhamdulillah kami menyewa dengan harga yang cukup murah, yaitu 13 juta per tahun dan pembayarannya dapat diangsur sebanyak dua kali. Padahal ketika itu, ruko di sebelah harga sewanya berkisar antara 20 – 25 juta per tahun. Kami menyewa ruko hanya satu tahun.

Pada tahun 2013 sekolah kami pindahkan ke ‘gedung’ milik sendiri. Kami membeli rumah secara KPR sebanyak 6 unit. Lokasi sekolah yang dimaksud adalah berupa rumah yang direnovasi sedikit dan digunakan untuk kegiatan sekolah.

Tahun 2019

Rumah ini mulai dibongkar dan dibangun secara bertahap mulai pertengahan tahun 2015. Baru pada tahun 2018 pembangunan sekolah selesai dengan baik dan menjadi gedung sekolah yang representatif. Alhamdulillah.

Silakan baca juga: Yang menjadi pertimbangan orang tua memilih sekolah