PENGABDIAN MASYARAKAT

Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab dosen selain tugas pengajaran dan penelitian. Hal ini merupakan pengejawantahan dari peran serta tanggungjawab dosen sebagai bagian dari lembaga perguruan tinggi, sekaligus implementasi dan desiminasi kepada kelompok masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 April 2018 bertempat di Puskesmas Bojong Rawalumbu Kota Bekasi yang ditujukan bagi staf dan tenaga medis dalam rangka mendukung pengembangan sumber daya manusia yang ada di lingkungan Puskesmas Bojong Rawalumbu.  

Materi pelatihan adalah: CAPACITY BUILDING TRAINING MICROSOFT OFFICE (WORD, EXCEL, POWER POINT)

Sebagai Unit Pelaksana Teknis Daerah bidang kesehatan, SDM di lingkungan Puskesmas Bojong Rawalumbu dituntut agar senantiasa berubah menjadi lebih baik, apalagi dengan diberlakukannya program Jaminan Sosial Nasional, yang ditetapkan dalam UU No 40 Tahun 2004, dimana UPTD Puskesmas menjadi salah satu ujung tombak keberhasilan program pemerintah ini. Sehingga, setiap staff dan karyawan harus senantiasa up to date terhadap perkembangan ilmu dan teknologi, demi mendukung keberhasilan program Jaminan Kesehatan Nasional. UPTD Puskesmas Bojong Rawalumbu beralamat di Jl. Trisatya Raya Jembatan 4 Bekasi Baru, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu.

Opini & Motivasi