Taman Wisata Pohon Miring

Hari ini Ahad (15/9/19) kami berwisata ke Taman Wisata Pohon Miring. Lokasi wisata ini terletak di desa Pancawati, Kabupaten Karawang.

Perjalanan dari Cikarang ke lokasi wisata pohon miring sekitar 1 jam.

Sebelum ke lokasi wisata kami terlebih dahulu ke rumah Eko dan di sana sudah menunggu Umam bersama anak dan istrinya.

Rumah Eko ini dekat dengan lokasi wisata pohon miring, hanya sekitar 20 menit dari sana.

Rencananya, kami akan berwisata bersama keluarga Eko dan keluarga Umam. Total ada sekitar 12 orang.

Kami berangkat dengan dua mobil. Sampai di lokasi pukul 10 an.

Lokasi wisata dari jalan raya provinsi sekitar 8 kilometer. Dari jalan provinsi masuk jalan kabupaten, dari sana kita melalui jalan yg tidak beraspal menuju lokasi.

Sampai di lokasi kami langsung membayar parkir 10.000 per mobil. Ad sekitar 15 mobil di sana, sedangkan motor terparkir sekitar 50 an.

Turun dari mobil, kami langsung berhamburan menuju pohon miring, karena terus terang saja, saya penasaran dengan penampakan pohon miring tersebut.

Dan benar saja, ada ribuan pohon berjejer rapi dan berpenampakan fisik yang miring. Di sana juga banyak arena permainan untuk anak-anak. Ada kereta, ada lempar tangkas dan lain-lain.

Warung-warung yang menjajakan aneka makanan berderet rapi tidak jauh dari lokasi.

Suasananya lumayan adem dan cukup ramai pengunjung. Beberapa pengunjung datang dengan mobil bak terbuka. Sesampainya di lokasi langsung makan bersama. Asyik banget.

Pulang dari wisata pohon miring kami langsung menuju rumah makan Pepes Jambal Haji Emin. Lokasinya tidak jauh dari wisata pohon miring, perjalanan sekitar 15 menit saja. Rumah makan ini dikenal masakan pepes ikannya yang sangat lezat.

Dan benar saja pepes ikannya sangat enak dan lezat apalagi ditambah lalapan dedaunan, kacang panjang muda, terong dan pete rebus, woow nikmat sekali. Sambelnya juga enak, pedasnya pas.

Selesai makan bersama, kami langsung menuju ke rumah Eko kembali.

Demikian, alhamdulillah kami hari ini bisa membahagiakan keluarga kami dengan wisata yang murah meriah.

Baca juga: Bagaimana memilih sekolah?