Tidak Ada yang Tidak Mungkin dalam Hidup ini

Tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini. Kalimat tersebut sering saya ulang baik ketika saya mengajar di hadapan mahasiswa maupun ketika ngobrol dengan orang-orang yang sedang membangun impian dan berburu inspirasi.

Kenapa tidak ada yang mustahil? Iya karena Allah subhanahu wa ta’ala sendiri sudah berjanji dalam Al-Qur’an, sebagaimana dalam firmanNya Surat Al-Baqarah ayat 186:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيبٌ‌ۖ أُجِيبُ دَعۡوَةَ ٱلدَّاعِ إِذَا دَعَانِ‌ۖ فَلۡيَسۡتَجِيبُواْ لِى وَلۡيُؤۡمِنُواْ بِى لَعَلَّهُمۡ يَرۡشُدُونَ

Artinya: “Dan apabila bamba-bamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

Dalam SuraAl-Mu’min (40) ayat 60, Alloh SWT berfirman: Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.

Dan masih banyak ayat dalam Al-Qur’an yang menergaskan bahwa manusia boleh bermimpi yang besar, kemudian berikhtiar dengan kesungguhan dan Alloh lah yang akan memenuhi ikhtiar dan aoa-doa kita.

Silakan bermimpi, jangan takut dengan kondisi dan keadaan kita hari ini. Ingat pepatah! Tidak penting sekarang ada di mana, yang penting adalah di mana kita akan Sampai…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *